Setiap web pasti yang namanya mengalami situasi dimana perlu membuat keputusan desain visual agar desain kita akan menarik dan disukai orang. Mungkin kamu sering mendapatkan projek. Namun bosan dengan desain itu-itu saja. Nah dibawah ini merupakan tips tingkatkan skill desain kamu. Seperti apa? simak aja langsung.

Berikut tips tingkatkan skill desain kamu

Gunakan color, bukan size

Intip-Yuk-Tips-Tingkatkan-Skill-Desain-3

Kesalahan umum dalam membuat teks pada desain, kebanyakan mereka terlalu bergantung pada ukuran font untuk mengendalikan herarki pada desainnya.

Dalam tips tingkatkan skill desain seperti color dan weight dapat digunakan untuk menentukan hararki pada desain. Nah jadi jangan lupa yang perlu dilakukan adalah main coloring. Dimana agar terlihat menarik.

Jangan gunakan teks abu-abu

Tips tingkatkan skill desain lainnya yakni membuat teks abu-abu adalah cara yang bagus untuk tidak menekannya pada latar belakang putih. Tapi tidak terlihat bagus pada latar belakang yang berwarna.

Karena jika teks dengan warna abai-abu dengan background putih. Maka akan membuat lebih dekat dengan warna latar belakang. Hal inilah yang sebetulnya membantu menciptakan hirarki. Sehingga membuatnya tidak berwaran abu-abu.

Seimbangkan Shawdow

Dari pada menggunakan nilai blur dan spread yang besar untuk membuat bayangan kotak lebih terlihat. Maka tambahkan offset vertikal. Hal ini akan terlihat jauh lebih alami. Karena mensimulasikan sumber cahaya yang bersinat turun dari atas seperti yang biasa kita lihat di dunia nyata.

Gunakan Borders

Tips tingkatkan skill desain yang perlu diperhatikan adalah gunakan borders. Ya, saat kita membuat pemisah antara dua elemen. Maka cobala untuk tidak gunakan borders pada kedua elemen tersebut.

Karena borders bukan satu-satunya cara untuk membedakan dua elemen. Cara lain untuk membedakan dua elemen dengan gunakan Box Shadow. Dimana mengatur dua warna latar belakang yang berbeda atau dengan menambahkan spasi tambahan.

Jangan besarkan ikon yang kecil

Jika mendesain sesuatu yang membutuhkan ikon besar. Mungkin secara naluri akan memperbesar ikon yang kecil sesuai dengan kebutuhan. Bagaimanapun ikon merupakan gambar vector yang jika diperbesar kualitasnya tidak akan menurun.

Maka sebaiknya jangan perbesar ikon tersebut. Akan tetapi gunakan cara lain dengan membuat bentuk bulat dan memberikannya dengan warna latar belakang. Hal ini memungkinkan kita tetap membiarkan ukuran ikon dengan ukuran aslinya. Sambil isi bentuk bulat tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *